Monday, November 11, 2013

Ketika Seorang Blogger Frustasi

Anda telah mengelola blog beberapa bulan lamanya. Anda telah memilih niche dan topik yang Anda sukai. Anda telah melakukan segala upaya yang seharusnya dilakukan oleh seorang blogger: menulis artikel setiap hari, mempromosikan blog, menghabiskan waktu berjam-jam setiap malam mengumpulkan informasi, dan sebagainya. Intinya, Anda telah mencurahkan segenap perhatian, waktu, tenaga dan pikiran untuk mengembangkan blog Anda.

Tapi, pengunjung blog Anda tidak lebih dari 100 per hari, dan hanya bisa mengumpulkan pendapatan dari iklan di blog Anda sebesar $3!

Anda berpikir: $3, sangat tidak sepadan dengan kerja keras yang saya lakukan selama beberapa bulan. Apa yang salah dengan blog saya?

Pada kebanyakan kasus, menurut saya tidak ada yang salah, kecuali Anda kehilangan konsistensi dan kesabaran. 

Beberapa bulan saja bukanlah waktu yang cukup untuk mendapatkan hasil yang luar biasa dalam bidang usaha apapun. Termasuk dalam blogging for money. Jika Anda berharap mendapatkan  hasil banyak dalam waktu cepat, saya jamin Anda akan kecewa.

Saya pernah ngobrol dengan beberapa orang. Ada yang mengatakan: 
"Saya rasa bisnis afiliasi tidak cocok untuk saya, karena sampai sekarang tidak menghasilkan apa-apa".

"Mas, saya telah menjalankan semua saran dan tips sukses Adsense dari Portal Uang, tapi menurut saya Adsense bukanlah pilihan yang bagus, dengan segala kerja keras saya, saya hanya mendapatkan $0,1 per hari".

Dan beberapa pernyataan senada lainnya. Ketika saya balik bertanya kepada mereka: "Sudah berapa lama Anda menjalankannya?" Mereka menjawab: "2 bulan!"

What? Anda pasti bergurau!

Butuh waktu berbulan-bulan bagi saya untuk mendapatkan hasil yang cukup besar (saya butuh waktu 6 bulan untuk bisa pay out pertama dari Adsense). Bahkan ketika saya belum mendapatkan hasil belum yang sepadan dengan kerja keras saya, saya menolak untuk berhenti. Justru itu membuat saya terus membangun sebuah strategi baru.

Jadi, jika sampai saat ini Anda belum mendapatkan hasil seperti yang diharapkan, yang dibutuhkan adalah satu kata: konsistensi!

cara mengatasi frustasi
Dan jika Anda baru saja memulai blogging untuk mendapatkan uang, Anda butuh menciptakan irama kerja Anda. Membuat posting secara teratur adalah salah satunya. Terus menghasilkan konten yang bagus adalah hal lainnya. Merancang strategi adalah hal lainnya lagi. Namun semua itu bermuara pada satu titik: konsistensi dan kesabaran. Anda harus menganggap blogging adalah sebuah bisnis, sungguh butuh keseriusan untuk mengembangkannya.

Saya menemukan banyak sekali blog di luar sana yang sangat bagus dan menyimpan potensi besar, namun terbengkalai begitu saja. Semua karena pemiliknya tidak memiliki keseriusan dan kesabaran yang cukup untuk bertahan mengelolanya.

Memang, tidak dipungkiri, rasa frustasi akan melanda (karena saya pun mengalaminya), ketika setelah berbulan-bulan bekerja keras, tidak menghasilkan apapun. Namun jika Anda memiliki visi yang jelas, konsep yang bagus, bersabar dan tidak berhenti, Anda akan terkejut, puas, lega dan bangga terhadap hasil yang akan Anda dapatkan! Itu semua terjadi, jika dan hanya jika: Anda tetap konsisten menyajikan konten yang bagus secara teratur.

Kesimpulannya:
Ketika frustasi melanda, yang dibutuhkan hanya dibutuhkan kesabaran. Jangan pernah berhenti berlari (walaupun lelah), setelah Anda menempuh 80 meter dalam lomba lari 100 meter. Hanya 20 meter lagi Anda mencapai garis finish.

Saya sangat senang jika Anda dapat berbagi pengalaman blogging Anda. Sukses selalu untuk kita semua.

Salam.

0 comments:

Post a Comment