Wednesday, December 11, 2013

Komentar CEO Apple Tentang Proyek Manusia Abadi Google

Memang masih menjadi satu hal yang misterius apa yang nantinya akan dikembangkan Google setelah mereka mendirikan Calico. Berikut komentar Tim Cook, CEO Apple, tentang langkah yang akan diambil kompetitornya itu.

Calico Google

Google baru saja merilis suatu proyek misterius bernama Calico atau sebuah perusahaan yang fokus pada kesehatan, usia manusia dan pemberantasan penyakit-penyakit khusus.

Sayangnya, sampai sekarang ini, pihak Google masih enggan membeberkan apa langkah mereka selanjutnya dalam proyek tersebut walaupun mereka sudah memberikan press release dalam blognya, Googlepress.blogspot.com.

Seiring dengan proyek itu, CEO Apple Tim Cooks tidak memberikan pendapat yang terlalu berlebihan lebih-lebih mengatakan bahwa proyek tersebut sangat absurd.

Cook hanya mengatakan, "banyak keluarga dan teman-teman yang hidupnya sangat pendek. Art adalah salah seorang dengan pemikiran gila yang berpendapat bahwa hal ini (usia pendek) tidak boleh diteruskan seperti itu. Memang belum ada yang dapat dikatakan cocok untuk memimpin proyek tersebut, namun saya akan terus memantau perkembangan hasilnya."

Dikutip dari CNN (18/09), Art yang dimaksud oleh Cook adalah seorang mantan CEO Genetech juga mantan orang Apple yang kini ditunjuk untuk memimpin proyek Google tersebut.

Dengan nama lengkap Arthur D Levinson, dia sangat senang menangani proyek tersebut. "Saya telah lama mengabdikan diri dan hidup untuk ilmu pengetahuan dan teknologi dengan tujuan peningkatan kesehatan manusia. Dengan proyek ini, saya sangat bersemangat sekali untuk segera melakukan hal-hal yang dapat membantu hidup manusia.

0 comments:

Post a Comment