Monday, December 9, 2013

Cerpen CINTA UTIE

Cerpen cinta kali ini dikirim oleh NitriWidayani. Nah, tuh lihat fotonya.... hehe kira-kira udah punya pacar belum yah? (^_^)/

CINTA UTIE

NitriWidayani
Ada seorang cewek yang bernama utie, ia sangat imut, baik hati, dan sangat gemar bermain dengan kucing yang ia beri nama ciput. Utie kini telah masuk sekolah SMA dan mengawali harinya dengan selalu tersenyum.

“wah….akhirnya gw kini telah SMA dan sekarang gw telah beranjak dewasa” (seperti biasa dengan selalu tersenyum memandang sekolah barunya)
“ah.., lu norak baru masuk sekolah SMA udah bangga……..”(ternyata suara itu adalah kakak utie yang cerewet  bernama tian)
“biarin aja yang penting seneng, kakak sirik aja….!!!! (sahut utie dengan marah)

Lalu utie beranjak masuk ke sekolahnya,yang waktu itu kakaknya sedang mengantar dia ke sekolah barunya ,dan disekolah barunya utie sangat ramah kepada teman baru disekelilingnya sehingga banyak teman yang ingin berkenalan dengan dia…

            “Boleh kenalan ga…???”
            “boleh nama gw utie…..!”(jawab utie)
            “oh.., nama gw novi….(sahut novi)
           
Pada saat itulah mereka jadi berteman sangat akrab, karna utie merasa senang berteman dengan novi, ketika itu utie bertemu dengan seorang cowo.
           
“Waw…., ganteng banget kenapa hati gw jadi deg-deg kan yah….????” (dengan wajah yang sangat terpesona)
            “ih, utie lo kenapa???? (sahut novi dengan heran)
            “lu liat cowo itu gak????
            “iya.., kenapa???
            “ganteng banget….(dengan tersenyum lebar)
“oh…iya sih lu suka sama cowo itu???? kalau gak salah, namanya itu fahri emang si dia ganteng tapi dia itu cuek banget kalau sama cewe….”(jawab novi)
            “iya gw suka sama dia vi.., tapi ntar dia cuek lagi sama gw…!!!”
            “cie..cie….!!! (dengan ketawa)

Lalu utie terus mencari berita tentang fahri..,dan utie bertemu dengan fahri diperpustakaan…..
            “hai….”
            “siapa…???”(jawab fahri dengan wajah yang sangat cuek)
            “gw  utie anak X.1,lu fahri kan…???
“iya gw fahri…,maaf gw lagi sibuk lebih baik lu pergi aja deh dari sini gw gak mau di ganggu sama cewe kaya lu….”(sahut fahri dengan marah)
“jadi cowo sombong banget si,,,NYEBELIN……!!!!(jawab utie dengan emosi)

Lalu utie bergegas pergi meninggalkan fahri,karna utie sangat kesal dengan perkataan dari fahri,dan utie menemui novi yang sedang duduk dikelas………….
            “kenapa lu..???datang-datang cemberut(sahut novi dengan heran)
“gw sebel sama fahri dia itu nyebelin, gw Tanya baik-baik. Eh, malah di jawab dengan marah….”(dengan wajah yang cemberut)
            “jangan gitu dong sebel-sebel tapi suka kan..???
            “(tersenyum)……”
            “yawdah lu deketin aja terus tu si fahri,sampe dia cinta sama lu…”
            “iya liat aja tuh pasti gw bisa buat dia jatuh cinta sama gw…….!!!”
Keesokan harinya utie bertemu lagi dengan fahri agar cinta utie dapat tercapai walau harus mengejar-ngejar fahri…..
“hai fahri..???lu jangan pergi , gw mau  bicara sama lu…boleh yah???(dengan memegang tangan fahri)
“lepasin tangan gw….,lu kenapa sih deketin gw terus gw itu lagi sibuk ngerjain tugas nih…jadi lu jangan ganggu gw!!!!(jawab fahri dengan kesal)
“maafin gw..,gw itu Cuma mau jadi teman lu………plizzzzzzz ntar istirahat gw tunggu dikantin yah….!!(merayu)
            “lepasin tangan gw ngerti gak sih lu…….!!!(kesal)
            “gw gak akan lepasin tangan lu kecuali lu mau datang ke kantin…..”
            “oke..oke tapi lepasin tangan gw yah…..”(terpaksa)
            “(utie tersenyum)”
Dan utie menunggu dikantin,beberapa saat kemudian fahri pun datang dan utie  merasa senang sekali.

            “akhirnya lu datang juga”
            “mau ngomong apa????
            “kenapa sih lu selalu cuek sama cewe padahal lu itu ganteng..???
“lu mau tau jawabannya,semua cewe itu Cuma liat gw dari fisik dan gak pernah liat dari kemampuan gw selama ini maka dari itu gw cuek sama semua cewe”(jawab fahri)
            “oh gitu..,tapi gw gak ko,lu mau kan jadi teman gw…???
            “hmmm….,gimana yah..???
            “plizzzzzzz……..”
            “iya deh…”
            “thanks banget yah….”(jawab utie engan tersenyum riang)
Dan mulai saat itu mereka sangat akrab bahkan tak jarang mereka jalan berdua,dan utie berusaha ingin mengungkapkan perasaannya kepada fahri.

“fahri ntar datang yah ke tempat biasa soalnya gw mau ngomong sesuatu……!! (sahut utie)
            “oke deh…..!!!”

Dengan PD nya utie mengungkapkan isi hatinya sama fahri….

           
“ri…,gw ingin ngomong tapi lu jangan marah yah…???
            “iya,,,ngomong apa…????(dengan penasaran)
“gw sayang  lu ,tapi gw takut lu marah sama gw,jujur waktu pertama kali gw ketemu sama lu,, gw merasa senang karna gw yakin kalau lu  cinta gw…”
            “maaf gw gak bisa,,gw gak sayang sama lu…”
Dan mendengar ucapan dari fahri,utie merasa paling bodoh di dunia karna mengungkapkan perasaan utie ke fahri….
“kenapa gak bisa?????(kaget)
“gw Cuma anggap lu sebagai sahabat gw yang paling gw sayang,dan itu Cuma sekedar sahabat aja ga lebih tie….”(jawab fahri)
            “tapi………     !!!!”
            “sory tie,,gw ga bisa…….”
            “tapi lu masih mau jadi sahabat gw kan….????(jawab utie)
            “yaiyalah tie…..,lu itu ga mungkin akan tergantikan sama yang lain….”
            “thanks ya…”
            “ya tie…”
Setelah kejadian itu utie merasa malu sama fahri,dan dia ga pernah lagi bertemu dengan fahri bahkan sahabatnya merasa heran dengan sikap utie yang berubah semenjak kejadian itu……
“utie…,lu kenapa si???dari kemarin muka lu di lipat terus udah kaya tikar aja”(sahut novi dengan tertawa)
            “apa..???kaya tikar,,hmm enak aja….gw ga kenapa” qo…”(jawab utie)
            “pasti gara”……(terdiam)
            “fahri maksud lu….????
            “hmmm,iya…..”
            “gw tu ga pantas buat di cintai yah….???
“maksud lu…???setiap manusia berhak buat dicintai dan mencintai jangan sedih gitu dong…..”(sahut novi)
            “iya,,gw tau tapi itu ga buat gw…,gw malu sama fahri…”
“yawdah,lu jangan sedih lagi yah pasti suatu saat fahri akan cinta utie….”(menyemangatkan)
            “iya,,thanks……”(tersenyum)
Setelah percakapan itu,,utie merasa dirinya ga boleh sedih dan murung terus menerus lalu ia bertemu dengan fahri……
            “utie….,”(sahut fahri)
            “apa…???(jawab utie)
            “lu udah ga marah lagi kan sama gw..???
“ga qo tenang aja,,gw juga ngerti bahwa perasaan itu ga bisa dipaksa jadi ga usah Merasa ga enak sama  gw….”(dengan memegang tangan fahri)
            “owh….,yawdah tie gw senang lu udah mau ngerti”
            “ya…”(jawab utie)
Di dalam kamar utie bermain dengan kucing kesayangannya yaitu ciput dengan memandangi foto fahri….

“fahri,sampai kapan pun lu selalu ada dihati gw,dan kenapa cinta gw tak pernah bisa dicapai, gw tau kalau cinta itu ga harus memiliki jadi lu akan selalu menjadi semangat didalam diri gw”(dengan memandang foto fahri)

Disisi lain fahri yang didalam kamarnya memandang foto utie dengan berkata….
“utie,,gw itu cinta sama lu tapi gw  takut kalau seandainya lu liat gw Cuma gara’’  fisik dan harta gw,,gw ga mau itu terjadi tie, maafin gw yah”(mencium foto utie)

Di sekolah,novi bertemu dengan fahri untuk menanyakan masalah utie….
“ri..,gw mau ngomong sama lu ada waktu ga..????
            “hmm,,bisa qo…!!
            “yawdah…,gw mau ngomong….”(wajah yang serius)
            “masalah apa…???(bingung)
            “hmm,,lu sebenarnya suka kan sama  utie..???(sahut novi)
            “ga qo,,gw itu Cuma anggap utie sebagai sahabat gw ga lebih dari itu…..”
            “yang bener…??gw kasihan liat utie walaupun dia ga murung tapi hati dia sedih,dia itu cinta sama lu fahri ,utie ga pernah liat lu dari fisik ataupun materi dia itu tulus sayang sama lu….”(meyakinkan fahri)
            “hmm…(terdiam)
            “kenapa???????(bingung)
            “gw tu cinta utie tapi gw takut….(jawab fahri)
            “takut..???(heran)
            “iya,gw takut utie hanya mandang gw dari fisik aja”
            “so,,lu kira utie tu MATRE hah..????(marah)
            “bukan itu,,gw takut sakit hati..”
“lu harus jujur sama utie,,dia itu sayang banget sama lu jadi lu harus bilang sama dia,,lu ga perlu takut gw yakin utie itu ga seperti lu kira..!!!
“gw tau itu,,yah gw akan jujur sama dia sebenarnya gw itu sayang banget sama dia gw harus ngomong sama dia bahwa cinta utie terbalas sama gw..”(semangat)
            “BAGUS,,gw senang dengarnya…”(dengan tersenyum riang)
            “thanks yah vi,, lu udah yakinin gw tentang perasaan gw sama utie…”
Setelah percakapan itu selesai, fahri mencari utie untuk berbicara tentang perasaan dia sama utie,tetapi dia mencari utie tidak bertemu lalu ia bertanya dengan salah satu teman utie…....
“UTIE…(dengan teriak)
            “lu cari siapa ri..???(jawab reno,,teman sekelas utie)
            “gw cari utie,lu liat utie ga….????(sahut fahri)
            “gw ga liat,,coba aja lu cari ke rumahnya….!!!!!
            “oooo,,ya udah tar gw cari kerumahnya,,makasih ya….(jawab fahri)
Dengan  mengendarai mobil,fahri menuju rumah utie,,untuk mencari utie….
“tok,,,tok,,tok,,,,,”
            “ya,,, siapa yah..???(jawab bibi salamah)
            “ni fahri bi,,,saya cari utie,,,ada di rumah ga bi..???
“ooo,,non utie,,,,dia lagi pergi ke bandung bersama keluarganya….”(jawab bibi)
            “(dengan kaget)”
            “nak fahri…..”(memegang pundak fahri)
“iya bi,,,ya udah makasih ya bi saya permisi pulang dulu   yah…..”(jawabfahri)
              “iya,,,,”
Dengan tertunduk dalam fahri sedih karna penyesalan itu terlambat dan datangnya terakhir,,,ia menuju taman yang sering fahri dan utie bertemu….

“UTIE kenapa lu pergi tinggalin gw tanpa bilang ke gw..???dan gw belum sempat bilang kalau gw sayang sama lu…??(dengan teriak keras)

Tiba-tiba novi datang menemui fahri dalam keadaan hujan deras…

“ri,,,yang sabar yah….,gw yakin pasti lu bertemu dengan utie lagi dan gw juga ga tau kalau utie pergi ke bandung dia ga pernah cerita sama gw..”(sahut novi)
“kenapa vi,,,,gw nyesel ga pernah bilang kalau gw sayang sama dia,tapi sampai kapan dia pergi dari gw tanpa bilang ke gw..????(dengan sedih)
            “sabar yah,,kita pulang yuk lagian hujannya tambah deras ni….”
            “iya deh,,,,”

Semenjak kejadian itu fahri menjadi fahri yang seperti dulu yang selalu cuek,,pemarah,,dan sombong…….

“ri,,lu kenapa dikelas murung,,di kantin diam aja kenapa???pasti gara-gara….”
“gara-gara utie….???gw tu nyesel ga pernah ada kesempatan kedua untuk gw, gw harus kaya gimana???gw ga pernah bisa dapatkan cinta utie lagi…….”(jawab fahri)

“cinta utie pasti hanya untuk fahri,,,lu harus yakin itu,,dan lu harus sampai kapan kaya gini udah 5 bulan tau lu harus jadi fahri yang selalu baik dan gw ga mau kalau lu jadi fahri yang selalu sombong…”(ujar novi)
           
            Percakapan novi dan fahri disekolah membuat hati fahri kembali menjadi fahri yang baik dan ramah dia yakin cinta utie akan kembali untuk dia dan tiba-tiba utie datang menemui novi..

            “novi….”(teriak utie)
            “utie,,,,????lu kapan ada di Jakarta..????(jawab novi)
“gw kemarin baru sampai di Jakarta,,kabar lu gimana..???(memeluk novi)
            “baik aja,,gw kangen sama lu…
“hmm,iya gw juga kangen sama lu terutama gw mau ketemu sama seseorang,gw udah lama ga ketemu dia..”
            “ketemu siapa???”(dengan tersenyum)
            “hmm,,fahri…..kira-kira dia kaya gimana yah???(tersenyum lebar)

Tiba-tiba seorang cowo datang dengan membawa buku dia adalah fahri….

            “utie…(dengan menjatuhkan buku)
            “fahri….”(sahut utie)

Dengan lari fahri mendatangi utie yang sedang berbicara dengan novi dan langsung memeluk utie…
           
“tie,,gw kangen sama lo….(dengan memeluk erat)”
“ehhh,,,lepasin dong……gw juga kangen sama lu tapi lepasin dulu sakit tau…”(ujar utie)
            “hmm,iya maaf yah….”
            “iya,,,,lu apa kabar…????
“jangan banyak ngomong deh,, tau ga si tie. fahri tu sedih lu pergi ke bandung dia tu mau bicara sesuatu sama lu”(ujar novi)
            “apa si novi..????(ujar fahri dengan tersipu malu)
            “udah deh ngomong aja….”
            “ngomong apa si,,gw bingung deh..(jawab utie)
“gw…,udah lama mau ngomong kalau gw sayang sama lu…(jawab fahri)
“hmm,,lu bercanda yah,,,,????gw ga lagi mau bercanda deh…ga lucu tau…..”(cakap utie)
“gw ga becanda tie,,beneran waktu gw sayang sama lu,,,,lu udah pergi ke bandung,,jadi gw ga sempat bilang ke lu....”(jawab fahri)
“iya bener tie lu percaya aja deh….fahri itu dari dulu pikirin lu terus…”(tutur novi)
            “(diam sejenak)”
“tie jawab dong gw sayang banget sama lo,,gw mohon lu jadi cewe gw       yah…….”(ujar fahri dengan memegang tangan utie)
“hmmM..,sebenarnya si dari dulu sampai sekarang gw itu masih sayang sama lu,dan sampai kapan pun cinta gw cuma untuk fahri…(jawab utie)
            “jadi,,lu mau jadi cewe gw..????”(tersenyum lebar)
“iya,,gw mau jadi cewe lu,,,dan ternyata cinta aku terbalas juga akhirnya…..”(tertawa riang)
“hihihihi….,utie utie semua manusia berhak untuk dapatkan cinta tau…..”(ujar novi)
            “thanks yah..,gw janji gak akan pernah kecewain utie lagi....”
            “iya fahri…..”(jawab utie dengan pelan)
****

===========================================================
Tentang Penulis

nama: nitri widayani
ttl: tangerang,11 desember 1994
alamat fb: nitri_widayani@yahoo.co.id
===========================================================

Nah, kalau kamu pengen cerpen karya kamu dipublikasikan di blog ini, sekalian mejeng sama foto kamu, silahkan kirimkan lewat email ke lukasgentara@ipal.com.

0 comments:

Post a Comment